/story/75541/titah-sang-pencipta/toc
Titah Sang Pencipta | Penana
arrow_back
Titah Sang Pencipta
more_vert share bookmark_border file_download
info_outline
format_color_text
toc
exposure_plus_1
Search stories, writers or societies
Continue ReadingClear All
What Others Are ReadingRefresh
X
Never miss what's happening on Penana!
G
Titah Sang Pencipta
Didik Dimaz Azz
Intro Table of Contents Comments (0)

Kini zaman mulai sedikit demi sedikit berambisi, para makhluk bukan hanya hewan tapi juga manusia yang berkeinginan merajai ciptaan Tuhan. Apakah kita tak pernah berpikir bahwa Tuhan menciptakan akal bukan untuk beradu Kekuasaan, menciptakan hati hanya untuk menyakiti. Siapa yang salah sebenarnya, apa Tuhan salah dalam mencipta? Pastinya tidak. Itu pasti karena tersesatnya akal dalam suasana ego yang terus berputar.

Bukankah kita harus sadar, bahwa Tuhan itu luar biasa. Menciptakan makhluk dengan segala aneka ragamnya. Ia tahu pasti manusia akan merasa gagah atas kecerdasanya, merasa besar karena kekuasaanya, merasa hebat karena pengaruhnya. Disisi lain mereka tak sadar bahwa itu semua adalah karunia, itu semua adalah rahmat dan pemberian yang pastinya harus dijaga. Bagaimana caranya?. Iya itu pasti dengan merawat ciptaan-Nya yang lain. Bukan mencoba menguasai dan berlomba dalam penguasaan. Iya memang itu perlu, namun kini salah paham dalam akal memang luar biasa. Manusia cenderung memaksa bahwa dia (manusia) harus menguasai manusia lain. Entah apapun caranya bahkan jalan salah pun dipilihnya.

Mari kita kembali sadar bahwa itu semua karunia. Silahkan pergunakan akal kalian, hati kalian, dan apapun itu untuk tujuan kalian. Tapi ingatlah bahwa ketika Tuhan mencabut kuasamu, mencabut akal hatimu, mancabut karunia yang Ia titipkan untukmu, apalah dayamu sebagai seorang makhluk yang sejatinya amat sangat lemah dan tak perlu apa apa. Hanya satu Tuhan berkuasa atas mu dan setiap kehebatanmu. Bersyukurlah dengan mempergunakan itu untuk mengingat bahwa luar biasanya Tuhan alam semesta.

Show Comments
BOOKMARK
Total Reading Time: 4 minutes
toc Table of Contents
bookmark_border Bookmark Start Reading >
×


Reset to default

X
×
×

Install this webapp for easier offline reading: tap and then Add to home screen.