/story/64289/susahnya-mencari-kerja/?load=0
SUSAHNYA MENCARI KERJA | Penana
arrow_back
SUSAHNYA MENCARI KERJA
more_vert share bookmark_border file_download
info_outline
format_color_text
toc
exposure_plus_1
Search stories, writers or societies
Continue ReadingClear All
What Others Are ReadingRefresh
X
Never miss what's happening on Penana!
PG-13
SUSAHNYA MENCARI KERJA
Yenis FresCo
Intro Table of Contents Comments (0)

Aku lulusan S1-ilmu sosial di salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah di Sumatera Utara. aku lulus tahun 2016. seneng banget bisa lulus di gelombang pertama. "hah gmn sih? hehehe jadi kampus kami ngadain 2 x wisuda. gelombang I dan gelombang II. Jadi gelombang 1 itu diadain dibulan Maret dan Gelombang 2 itu di bulan November.  seneng dan puas ngerasain perjuangan menuju Sarjana. 

Namanya jugak kehidupan ya, kita gk bisa mengatur semuanya seperti apa yg kita harapin. mulai dari pertemanan yang berantakan dan kehidupan yang acak2kan. pernah gk kalian ngerasain kayak gitu? sedih sih kalau ingat itu semua. terlalu banyak penyesalan dan ketidakpuasan karna gk berani ambil keputusan.

hahaha dan akhirnya aku lulus. Alhamdulillah

Semua berawal setelah lulus kuliah dan mulai deh balik kekampung halaman. Awalnya mau nyobak carik kerja di kota perantauan. tapi gk ada keberanian. akhirnya aku mutusin pulang.  Rasanya bangga dong bisa lulus, merasa diatas padahal dipinggir jurang hahaha

mulai memasuki fase dimana semua orang nanyain kerja dmn??###### bla bla bla dengan skil yang pas pasan, aku coba ambil kerja yang orng tawarin, mulai dari bantu2 dikantor desa, dan jadi anggota ibuk2 kader posyandu di desa. dari situ mulai deh tanyak kerja sana sini, masukin lamaran kerja ke web sana web sini. namanya jugak usaha yakan. lumayan, beberapa bulan kerja dapat 300ribu. itu awal yg baik guys.

Show Comments
BOOKMARK
Total Reading Time: 1 minute
toc Table of Contents
No tags yet.
bookmark_border Bookmark Start Reading >
×


Reset to default

X
×
×

Install this webapp for easier offline reading: tap and then Add to home screen.