/story/126665/khutbah-jumat-dengan-tema-apakah-kita-sudah-bersyukur-kepada-allah-swt/?load=0
KHUTBAH JUMAT DENGAN TEMA APAKAH KITA SUDAH BERSYUKUR KEPADA ALLAH SWT | Penana
arrow_back
KHUTBAH JUMAT DENGAN TEMA APAKAH KITA SUDAH BERSYUKUR KEPADA ALLAH SWT
more_vert share bookmark_border
info_outline
format_color_text
toc
exposure_plus_1
coins
Search stories, writers or societies
Continue ReadingClear All
What Others Are ReadingRefresh
X
Never miss what's happening on Penana!
G
Submission Closed
KHUTBAH JUMAT DENGAN TEMA APAKAH KITA SUDAH BERSYUKUR KEPADA ALLAH SWT
James Dean De Johnnie Put
Judging: Creator's Pick
Prompt Entries Comments (0)

Assalamualaikum Warrahmaturahi Wabbarakthu Para Jama'ah Yang Saya Hormati, Yang Saya Cintai. Pada kesempatan jumat ini, saya akan menyampaikan khutbah jumat ini dengan tema Apakah Kita Sudah Bersyukur Kepada Allah Swt. Sudah. Alhamdulillah. 

Wassallatu wassallam linabbiya mursalin syaidina muhammaddin wa'allasyaidina muhammad amad'u. 

Yang pertama - tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat allah SWT yang telah melimpahkan segala rezekinya, rahmatnya serta taufiq nya, hingga kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal'afiat. 

Shollawat serta salam, tidak lupa kita junjungan atau kita agungkan kepada Nabi Besar Kita Nabi Muhammad S.A.W yang telah memberikan syafa'at nya di yaumul awal hingga yaumul akhir. aamin ya rabbal allamin ya allah.... 

Wahai seluruh umat manusia yang hidup di dunia ini, apakah kalian semuanya sudah bersyukur kepada ALLAH SWT. 

Alhamdulillah Sudah. Kaum Muslimin yang dirahmati ALLAH SWT, kita sebagai umat manusia harus meyakini sesungguhnya segala kebaikan dan kenikmatan yang ada pada diri kita adalah nikmat dari ALLAH SWT. ALLAH SWT BERFIRMAN, "DAN APA SAJA NIKMAT YANG ADA PADA KALIAN, MAKA DATANGNYA DARI ALLAH SWT " ( Q.S, AN - NAHL 16 : 53 ). Betapa melimpah nya kenikmatan yang diberikan kepada kita, yang tidak terhingga jumlahnya. ALLAH SWT telah memberikan kita kehidupan, mulai saat kita masih di dalam perut ibu sekarang. Nikmat kesehatan yang lebih banyak kita nikmati dibandingkan pada saat kita sakit, nikmat makanan, minuman, pakaian, nikmat negeri yang aman, dimana kita bisa melakukan ibadah secara tenang tanpa khawatir adanya bom, penembakan, teror - teror seperti saudara - saudara kita di luar sana dan masih banyak nikmat lainnya. Jika kita berusaha hitung nikmat, yang allah karuniakan kepada kita, maka kita akan mensyukuri nya, tanpa mengeluh apa pun. Nisacaya kita tidak akan mampu menghitung nikmat yang diberikan oleh allah kepada kita semuanya, selama hidup di dunia. 

Kaum Muslimin Yang Dirahmati Oleh Allah Swt. Pada hakikatnya kita semua tidak bisa mensyukuri setiap nikmat ALLAH SWT berikan kepada kita. Bagaimana bentuk nikmat yang diberikan oleh ALLAH SWT kepada kita untuk mensyukurinya, menghitungnya saja kita tidak bisa mampu. Apalagi kita harus membayar seluruh kenikmatan yang diberikan oleh ALLAH SWT untuk diri kita sendiri selama hidup di dunia. 

Apakah Makna Syukur? 

Secara bahasa syukur adalah segala kenikmatan dari ALLAH SWT yang diberikan kepada umat manusia, untuk disyukuri, Atau Bahasa Indonesia Syukur Adalah Ungkapan Terima Kasih Banyak Kepada Allah Swt Yang Telah Memberikan Seluruh Nimat Nya Kepada Diri Kita, Hingga Kita Dapat Menikmati Jeripayah Kerja Keras Kita Selama Hidup Di Dunia, Tanpa Mengeluh Apa Pun. Lawan dari syukur adalah kufurkufur nikmat, yaitu enggan menyadari atau bahkan mengikari bahwa nikmat yang ia dapatkan adalah dari ALLAH SWT. 




Show Comments
BOOKMARK
Total Reading Time:
toc Entries
No tags yet.
bookmark_border Bookmark Start Reading >
×


Reset to default

X
×
×

Install this webapp for easier offline reading: tap and then Add to home screen.